Cara Berinvestasi untuk Masa Pensiun (Cara Cerdas dan Bebas Stres)

Ketika datang ke saham, saya yakin Anda merasa seperti Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan.

Setiap orang yang bukan ahli keuangan telah ada di sana. Aku pernah disana. Namun, waktu terus berlalu dan Anda harus jernih dengan cara Anda berinvestasi untuk masa pensiun Anda.

Kalau tidak, itu akan berfungsi sampai Anda mampu untuk tidak melakukannya. Jadi, bagaimana Anda bisa berinvestasi untuk masa pensiun ketika Anda bukan ahli keuangan?

Anda meluangkan waktu untuk mempelajari dasar-dasarnya dengan baik. Jika ya, Anda bisa menumbuhkan kekayaan dan pensiun dengan bahagia. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu menjadi ahli keuangan untuk membuat keputusan investasi yang cerdas.

Inilah cara berinvestasi untuk masa pensiun dengan cara yang cerdas dan bebas stres:


1. Ketahui Dengan Jelas Mengapa Anda Berinvestasi
Kemungkinan Anda sudah tahu mengapa harus berinvestasi untuk masa pensiun.

Tapi, mungkin Anda tahu alasan yang salah. Sudah waktunya Anda menjelaskan mengapa Anda ingin pensiun. Berikut beberapa pertanyaan untuk membantu Anda memulai:

 

  • Apakah Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga?
  • Apa arti pensiun bagi Anda?
  • Apakah Anda ingin meluncurkan bisnis yang sudah Anda tahan selama bertahun-tahun?


Semua orang ingin pensiun tetapi tidak dengan alasan yang sama. Setelah Anda jelas mengapa pensiun penting bagi Anda, Anda akan fokus mewujudkannya.

Berinvestasi di pasar saham memungkinkan Anda memanfaatkan bunga majemuk. [1] Semua ini berarti bahwa uang Anda menghasilkan uang selain dari bunga. Alasan mengapa investasi di pasar saham adalah salah satu cara terbaik untuk merencanakan masa pensiun.


2. Cari tahu Kapan Berinvestasi

 

“Waktu terbaik untuk menanam pohon adalah 20 tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah sekarang. ”- Pepatah Cina


Memang benar jika Anda sudah mulai berinvestasi ketika Anda berusia 10 tahun, Anda memiliki lebih banyak uang daripada hari ini.

Kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang tidak mulai berinvestasi sampai terlambat. Jadi, jika Anda saat ini menunggu waktu yang tepat untuk memulai investasi, itu akan menjadi hari ini. Buka kalender Anda dan blokir 2 hingga 3 jam untuk memilih bagaimana Anda akan berinvestasi untuk masa pensiun.

Cara cepat untuk mendapatkan snapshot dari posisi Anda saat ini adalah dengan menggunakan Modal Pribadi. Masukkan semua informasi pribadi Anda dan luangkan waktu untuk menetapkan tujuan pensiun Anda. Setelah selesai, Anda akan tahu di mana Anda berdiri dengan pensiun Anda.

Memiliki rekening tabungan untuk pensiun tidak merencanakan pensiun. Mengapa? Uang Anda kehilangan nilai ketika Anda memperhitungkan inflasi AS. [2]


3. Evaluasi Toleransi Risiko Anda untuk Menciptakan Portofolio Sempurna

Investasikan uang Anda dengan baik tergantung pada emosi Anda.

Mengapa?

Karena ketika pasar turun kebanyakan orang panik dan menarik uang mereka. Rata-rata, pasar saham AS menghasilkan ROI tahunan 6% hingga 7% (laba atas investasi Anda). Tapi, ini tidak akan terjadi jika Anda khawatir tentang kerugian jangka pendek.

Sebelum Anda menginvestasikan dolar Anda berikutnya, ketahui toleransi risiko Anda. [3] Toleransi risiko Anda menentukan jumlah investasi berisiko dan aman yang Anda miliki.

Terlepas dari gaya investasi Anda, Anda perlu melihat investasi untuk masa pensiun sebagai permainan jangka panjang. Ketahuilah bahwa beberapa tahun Anda akan kehilangan uang tetapi kembalikan dalam jangka panjang.

Hindari menonton yang terkait dengan pasar baru. Selain itu, buat otentikasi ganda untuk masuk ke akun investasi Anda. Dengan cara ini Anda lebih kecil kemungkinannya untuk menarik uang Anda.


4. Buka Akun Pensiun yang Andal

Tergantung pada keadaan Anda, Anda mungkin perlu membuka akun broker baru. Ini adalah akun tempat Anda akan menginvestasikan uang Anda.

Jika saat ini Anda bekerja untuk sebuah perusahaan, kemungkinan besar mereka menawarkan akun investasi 410 ribu. Jika demikian, di sinilah tempat Anda akan menginvestasikan sebagian besar uang Anda. Satu-satunya masalah dengan ini adalah Anda terbatas pada opsi stok yang tersedia.

Anda memiliki opsi untuk membuka IRA (akun pensiun individu) terpisah. Berikut adalah beberapa broker terbaik:

 

 

 

 

  1. Pelopor
  2. TD Ameritrade
  3. Charles Schwab

 

 

 

 

 

5. Tantang Diri Anda untuk Berinvestasi Secara Konsisten

 

 
Berkomitmen berinvestasi untuk masa pensiun itu sulit, tetapi terus melakukannya lebih sulit.
Setelah Anda memulai investasi untuk masa pensiun Anda, Anda menghadapi risiko berhenti. Seringkali Anda ingin berkontribusi lebih sedikit, sehingga Anda memiliki lebih banyak uang di saku Anda.
 
Itu sebabnya penting Anda membuat anggaran yang memungkinkan Anda berinvestasi setiap bulan. Jika Anda bekerja untuk perusahaan, Anda dapat menetapkan persentase untuk jumlah yang ingin Anda kontribusikan setiap bulan. Sebagian besar orang secara default berkontribusi 1% tetapi bertujuan untuk berkontribusi 10% hingga 15%.
 
Jadilah juri untuk berapa banyak Anda mampu berkontribusi setelah menutupi pengeluaran penting. Untuk tetap termotivasi, gunakan Modal Pribadi untuk melihat kekayaan bersih Anda.
 
Manfaat untuk berkontribusi uang ke akun pensiun Anda tidak dikenakan pajak. Misalnya, jika Anda menghasilkan $ 100 dan berinvestasi 10%, Anda akan berkontribusi $ 10, kemudian dikenakan pajak atas sisa $ 90. Pada 2019, yang paling bisa Anda sumbangkan untuk 401K Anda adalah 19 ribu tetapi ini bisa berubah.
 
 
6. Pertimbangkan Di Mana Menginvestasikan Uang Anda
 
Cara paling umum untuk menginvestasikan uang Anda adalah dalam bentuk saham, tetapi itu bukan satu-satunya cara. Berikut cara-cara lain untuk berinvestasi:
 
Penasihat Robo
Robo-advisors [4] adalah algoritme mewah yang akan memilih investasi terbaik untuk Anda. Situs-situs seperti Wealthfront memudahkan investor pemula untuk menginvestasikan uang mereka. Anda akan memasukkan informasi tentang diri Anda dan menetapkan toleransi risiko Anda.
 
Kemudian, tetapkan jumlah kontribusi bulanan Anda dan penasihat robo Anda akan melakukan sisanya. Penasihat Robo memungut biaya untuk mengelola uang Anda, tetapi kurang dari penasihat biasa.
 
Obligasi
Pikirkan obligasi sebagai "IOU" untuk siapa Anda membelinya.
 
Pada dasarnya, Anda meminjamkan uang dan menagih bunga. Seperti halnya saham, tidak semua obligasi sama. Beberapa akan lebih berisiko daripada yang lain tergantung pada peringkat mereka.
 
Berikut ini berbagai jenis kategori ikatan: [5]
 
Obligasi negara
Obligasi pemerintah
Obligasi korporasi
Obligasi asing
Obligasi yang didukung hipotek
Obligasi kota
Reksa dana
Bayangkan sekelompok orang membuang semua uang mereka ke dalam toples yang dikelola oleh seorang profesional. Beginilah cara kerja reksa dana. Manajer dana mengelola uang yang ingin mendapatkan capital gain (bunga.)
 
Salah satu jenis reksa dana terbaik adalah dana indeks. Karena dana ini tidak mencoba untuk mengalahkan pasar dan sebagai gantinya mengikutinya, mereka membutuhkan lebih sedikit riset. Karena itu mereka sering mengenakan biaya terendah dan menghasilkan hasil jangka panjang terbaik.
 
Perumahan
Ya, membeli rumah adalah investasi bila dilakukan dengan benar.
 
Bayangkan membeli rumah dan menggunakannya sebagai properti sewaan. Setelah memperbaikinya, Anda menerima cek surplus bulanan sebesar $ 100 hingga $ 200.
 
Ini mungkin kedengarannya tidak banyak, tetapi ulangi proses ini cukup sering dan Anda akan mendapatkan banyak pemasukan pasif. Itulah sebabnya real estat adalah salah satu investasi terbaik untuk tidak hanya pensiun tetapi menjadi kaya.
 
Tapi, itu membutuhkan banyak uang untuk memulai dan Anda harus mengharapkan kehilangan uang di sepanjang jalan saat Anda mempelajari prosesnya.
 
Menyimpan akun
Uang Anda masih bisa tumbuh di rekening tabungan. Saat ini sebagian besar bank online menawarkan pengembalian tahunan 2%. Meskipun inflasi rata-rata lebih tinggi, uang Anda akan tersedia saat Anda membutuhkannya.
 
 
7. Master Disincline untuk Menghindari Kesuksesan Singkat
 
Berinvestasi untuk masa pensiun adalah strategi jangka panjang. Itu sebabnya Anda harus menguasai kepuasan tertunda. Semua ini berarti menunda kesenangan jangka pendek untuk sesuatu yang lebih besar di masa depan. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menunda kepuasan akan lebih sukses. [6]
 
Jadi, bagaimana Anda bisa menguasai kepuasan yang tertunda?
 
Dengan membangun disiplin Anda.
 
Pikirkan kembali apa arti pensiun bagi Anda. Tujuan yang jelas akan membantu Anda menghindari penarikan uang Anda selama penurunan pasar. Ini akan membantu Anda berkontribusi lebih banyak terhadap pensiun ketika Anda ingin menyia-nyiakannya.
 
Perjalanan Anda menuju pensiun akan lama, jadi hadiahi diri Anda sendiri di sepanjang jalan. Pilih hadiah yang relevan dan bermakna, sehingga Anda memperkuat perilaku positif. Misalnya, setelah berkontribusi lebih banyak ke masa pensiun, manjakan diri Anda dengan makan malam.
 
 
8. Berinvestasilah secara agresif untuk investasi yang satu ini
 
Saya telah menyebutkan beberapa jenis investasi tetapi belum mencakup yang paling penting.
 
Kedengarannya klise tetapi inilah mengapa Anda berinvestasi terbaik untuk masa pensiun. Semakin banyak Anda tahu, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan. Semakin banyak kebiasaan baik yang Anda adopsi, semakin aman masa pensiun Anda.
 
Lebih penting lagi, berinvestasi pada diri sendiri adalah investasi yang tidak dapat diambil siapa pun. Tidak ada penurunan pasar atau keadaan tragis yang akan menghapus pengetahuan dan pengalaman Anda.
 
Tetapi, bagaimana Anda bisa berinvestasi sendiri?
 
Membaca buku, blog, dan apa pun yang akan membantu Anda mempelajari topik baru setiap hari. Dengarkan podcast dan buku audio di perjalanan Anda ke / dari kantor.
 
Hemat uang untuk membeli kursus dan menyewa pelatih. Dulu saya percaya bahwa mempekerjakan pelatih adalah pemborosan uang ketika saya bisa mempelajari masalah ini sendirian.
 
Tapi, pelatih melihat titik buta Anda dan meminta pertanggungjawaban Anda. Menyewa pelatih yang tepat akan membantu Anda mencapai tujuan Anda lebih cepat daripada yang Anda sendiri.
 
Pensiun Senang dengan Kelebihan Uang
Kunci menuju masa depan finansial yang aman bukan hanya milik pakar keuangan.
 
Mungkin bagi Anda dan saya. Bagaimana jika Anda bisa pensiun lebih awal dari kebanyakan orang dan bukan perencana keuangan? Bagaimana jika Anda bisa fokus pada apa yang paling Anda sukai saat uang Anda bekerja keras untuk Anda?
 
Saya tahu ini kedengarannya mustahil sekarang, tetapi kenyataannya adalah Anda mampu mengambil alih pensiun Anda. Saya bukan ahli keuangan tetapi saya telah belajar bagaimana menginvestasikan uang saya dengan membaca buku dan belajar dari orang lain.
 
Investasikan uang Anda menakutkan. Jadi mulailah dari yang kecil dan investasikan sedikit uang Anda dengan seorang penasihat robot. Rasakan uang Anda turun dan naik selama satu atau dua bulan. Kemudian, investasikan lebih banyak dan pertahankan hingga Anda menabung secara agresif untuk masa pensiun.
 
Suatu hari, Anda akan bangun dengan kekayaan bersih yang Anda banggakan - yakin tentang pensiun Anda. Anda sekarang tahu beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk berinvestasi di masa pensiun Anda. Apakah Anda akan mengambil tindakan untuk pensiun bahagia?
Published on: 10/28/19, 8:40 PM
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript