10 Perubahan yang dapat membuat anda sukses dalam kehiidupan yang panjang
Banyak orang menghabiskan usia 20-an untuk mendapatkan perilaku tidak sehat dari sistem mereka - seperti tidur sampai jam 2 siang pada hari Sabtu dan menghabiskan semua uang pakai mereka untuk tendangan baru.

Tetapi usia 30-an Anda adalah waktu yang ideal untuk memperkuat kebiasaan yang akan membantu Anda mencapai pemenuhan pribadi dan profesional selama sisa hidup Anda.

Untuk memberi Anda awal, kami menyortir melalui thread Quora baru-baru ini pada transisi kehidupan kritis ini dan menyoroti tanggapan yang paling menarik.

Berikut adalah 10 penyesuaian gaya hidup yang dapat Anda lakukan di usia 30-an untuk meletakkan fondasi bagi kesuksesan seumur hidup:

1. Berhenti merokok.

Jika Anda sudah mulai merokok, berhentilah segera, sarankan pengguna Quora Cyndi Perlman Fink.

Meskipun Anda tidak dapat membatalkan kerusakan yang mungkin Anda alami akibat merokok, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berhenti sebelum usia 40 tahun memiliki risiko kematian 90% lebih rendah daripada mereka yang melanjutkan.

2. Mulailah tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

Mungkin tergoda untuk menggunakan akhir pekan untuk mengganti hutang tidur Anda, tetapi Nan Waldman merekomendasikan Anda untuk tidur sebentar di waktu yang sama setiap hari.

Jika Anda tidur terlalu lama selama beberapa hari, para ahli mengatakan Anda berisiko mengatur ulang jam tubuh Anda ke siklus yang berbeda, sehingga Anda akan mulai lelah di kemudian hari. Hindari masalah tidur seumur hidup dengan tetap menggunakan rutinitas tidur dan bangun kapan pun Anda bisa.

3. Mulai berolahraga secara teratur.

"Cobalah untuk bergerak sebanyak mungkin," kata Alistair Longman. "Tidak masalah apakah itu berjalan, bersepeda, berlari, angkat berat, hiking, berenang - selama itu melibatkan beberapa gerakan."

Di setengah akhir usia 30-an, Anda mulai kehilangan massa otot, jadi penting untuk berolahraga saat ini. Tetapi ingatlah untuk memilih aktivitas fisik yang benar-benar Anda sukai, karena Anda cenderung tidak akan terus berolahraga jika Anda tidak menyukai latihan Anda.

4. Mulai membuat jurnal.

"Jurnal hidupmu! Catatan tertulis Anda akan menghibur dan disukai di masa depan Anda, ”tulis Mark Crawley.

Bahkan jika Anda lebih suka menyimpan renungan untuk diri sendiri, menuliskan pikiran dan perasaan Anda di atas kertas dapat membantu Anda menghadapi berbagai peristiwa yang menegangkan.


5. Mulai menabung.

"Membangun kebiasaan menabung lebih awal berarti Anda akan meneruskannya lebih jauh ke depan," kata Cliff Gilley.

Ini mungkin tampak seperti tahun-tahun emas Anda seumur hidup, tetapi semakin awal Anda menabung, semakin banyak waktu yang harus Anda kumpulkan dari bunga.

6. Mulailah mengejar impian hidup.

"Jangan menunda mengejar tujuan hidup Anda," tulis Bill Karwin. “Mau beli rumah? Memiliki anak-anak? Menulis sebuah buku? Pilih salah satu dari tujuan hidup itu dan mulailah. Apa yang dapat Anda lakukan antara sekarang dan akhir tahun untuk memulai salah satu dari mereka? "

7. Mulai belajar untuk bahagia dengan apa yang Anda miliki.

"Jika Anda puas dengan apa yang Anda miliki, Anda akan memiliki kehidupan yang lebih bahagia," kata Robert Walker.

Ini benar-benar tentang rasa terima kasih: Penelitian menunjukkan bahwa menghargai apa yang Anda miliki dapat meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi perasaan negatif. Mungkin itu sebabnya Oprah Winfrey membuat jurnal rasa terima kasih setiap hari selama bertahun-tahun.

8. Berhentilah berpikir Anda perlu memuaskan semua orang.

“Setelah saya mencapai 30, saya berhenti merasakan kebutuhan untuk menyenangkan semua orang. Anda dapat memilih teman dan kontak Anda dengan lebih hati-hati, ”kata Kevin Teo. Secara khusus, Teo menyadari bahwa dia tidak wajib bersikap baik kepada orang-orang yang tidak ramah kepadanya.

Apakah Anda memutuskan untuk mengurangi jumlah teman Facebook Anda menjadi hanya 500 atau sekadar bergaul lebih banyak dengan orang-orang yang membuat Anda bahagia, penting untuk menginvestasikan waktu dan energi Anda dengan bijak.

9. Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain.

“Jika Anda tidak dapat melakukan beberapa hal dalam hidup dibandingkan dengan saudara dan teman Anda, maka berdamailah dengan diri Anda sendiri,” saran Mahesh Kay. "Jangan kasar pada dirimu sendiri."

Seperti yang ditulis oleh seorang psikoterapis, terus-menerus mengintip dari balik bahu Anda untuk melihat apa yang dilakukan orang lain tidak membantu Anda mencapai tujuan Anda. Anda akan lebih baik menghabiskan waktu memikirkan apa yang ingin Anda capai dan mengevaluasi kemajuan Anda di bidang itu.

10. Mulailah mengampuni diri sendiri atas kesalahan Anda.

"Maafkan dirimu atas kesalahanmu. Kita semua menghasilkan banyak dari mereka. Jangan memikirkan kesalahan masa lalu - belajarlah dari mereka, biarkan mereka pergi, dan bergerak maju, ”tulis Liz Palmer.

Seorang psikolog sosial mengatakan bahwa belas kasihan diri (kemampuan untuk memaafkan diri sendiri dan belajar dari kesalahan Anda) adalah pendorong utama kesuksesan. Itu mungkin karena orang-orang yang mempraktikkan belas kasihan melihat kelemahan mereka sebagai dapat berubah dan berusaha menghindari membuat kesalahan yang sama di masa depan.
Published on: 9/13/19, 8:26 PM
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript